Sabtu, 19 April 2014

8 Syarat Wajib Membangun Bisnis Online

Menjalankan bisnis online di internet sangat-sangat menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas. Karena, peluang bisnis online itu semakin besar dan semakin menggiurkan untuk dilakukan saat ini.
Namun, ada beberapa hal yang harus dipahami terlebih dahulu untuk menjalankan bisnis online atau membangun bisnis online di internet. Agar semua yang dilakukan menjadi optimal dan menghasilkan profit yang besar.
Bagi siapa saja yang ingin memanfaatkan internet bisnis online, harus memahami tiga fakta berikut ini:
  • Bisnis Online hanya akan berjalan jika anda mengerti tentang marketing dan sales.
  • Bisnis Online tidak hanya sekadar mempunyai situs web.
  • Bisnis Online yang sukses adalah yang “high traffic”
.
Semua orang tahu bahwa internet adalah tempat terbesar dan termudah untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Namun, jangan lupa, kita harus paham bahwa tidak semua orang siap untuk melakukan transaksi pembelian di internet.
Dengan kata lain, membeli secara offline masih menjadi pilihan utama daripada online. Untuk itu, dalam membangun sebuah bisnis online diperlukan perhatian khusus untuk membuatnya.

Dalam membangun bisnis online, ada satu hal yang paling penting untuk anda perhatikan. Ingat, orang pergi ke internet adalah dengan tujuan mencari informasi yang dibutuhkan untuk memecahkan masalah yang dihadapinya.
Lalu apakah itu? Satu hal yang paling penting itu adalah KATA KUNCI. Ya, walaupun terdengarannya sederhana, namun inilah yang menentukan kesuksesan anda di bisnis online.
Dengan kata kunci yang benar dan telah diriset dengan benar juga, tentu akan anda akan mendapatkan hasil yang besar pula. Dengan memiliki kata kunci juga, anda dapat mengetahui berapa pencarinya dan berapa pesaingnya agar anda bisa menentukan apakah kata kunci yang anda riset tadi diambil atau tidak.

Setelah anda memutuskan memilih kata kunci anda, saatnya anda membangun bisnis online anda. Langkah-langkah berikut dapat membantu anda:
Pertama, perencanaan: ketahui tujuan situs web yang anda buat. Apa yang ingin anda capai dengan situs web bisnis online anda.
Kedua, konten: buat konten artikel, gambar bahkan dapat anda tambahkan dengan video yang menarik bagi pengujung. Dan paksa pengunjung untuk kembali dan kembali lagi ke situs web anda. Hal ini dapat membuat web bisnis online anda berpengaruh baik di search engine.
Ketiga, desain: desain situs web anda menentukan ketertarikan pengunjung. Jika mereka
suka dengan desain anda, ada kemungkinan mereka betah “nongkrong” di situs web
anda. Tapi, sebaliknya jika mereka tidak suka dengan misalnya, pilihan warna atau
gambar, sangat besar kemungkinan kunjungan mereka tidak akan lama. Untuk itu, anda harus cermat memilih theme web bisnis online anda.
Keempat, libatkan pengunjung. Anda harus membuat pengunjung anda berinteraksi dengan anda, sehingga, mereka akan sadar bahwa website bisnis online tersebut ditangani oleh seorang yang profesional seperti anda.
Kelima, software. Penting sekali anda menggunakan beberapa fasilitas software. Sehingga anda dapat menghemat waktu dan tenaga untuk menjalankan bisnis online yang anda buat tadi. Bahkan, dengan anda memiliki banyak waktu, anda memiliki kesempatan untuk membuat bisnis online yang fresh dan baru.
Keenam, follow-up. Ingat, keputusan untuk pengunjung membeli produk yang anda tawarkan adalah saat pertemuan ke 3 sampai 10. Maksudnya begini, seorang pengunjung tidak akan bertindak sebelum mendapatkan banyak informasi dari produk anda, sehingga ketika pertama kali berkunjung, biasanya si pengunjung hanya melihat-lihat saja. Sehingga, follow ke dua, ke tiga, ke empat dan seterusnya harus dilakukan agar di pengunjung tadi mendapatkan informasi yang jelas dari produk yang anda tawarkan.
Ketujuh, promosi. Lakukan promosi situs web bisnis online anda. Bisa dengan secara gratis ataupun berbayar. Banyak fasilitas penyedia jasa iklan di internet yang bisa anda pakai. Salah satunya adalah facebook ads.
Kedelapan, pengelolaan. Seperti kata orang, mempertahankan gelar itu lebih sulit daripada
memenangkannya. Untuk itu, anda harus tetap mengetahui kondisi perkembangan pasar dan teknologi yang ada. Sehingga, bisnis online yang anda bangun dapat berkembang dan selalu eksis pada kata kunci atau pasar yang anda bidik.
Ok teman, semoga artikel “8 Syarat Wajib Membangun Bisnis Online” dapat bermanfaat untuk kesuksesan bisnis anda. Komentar dan Saran ditulis dibawah ya.
dikutip dari :andrieblog.com

0 komentar:

bisnis online