Jumat, 28 Februari 2014

Menumbuhkan Karakter Rajin

Menumbuhkan Karakter Rajin

Pada kesempatan yang baik ini saya mau share artikel yang ditulis motivator terbaik Andrie Wongso,
Saya cukup sering menerima pertanyaan mengenai cara agar tetap rajin atau tidak malas dalam memperjuangkan impian. Sebenarnya jawabannya sederhana: lakukan saja, jangan terlalu banyak memikirkan cara menjadi rajin tapi tidak melakukan apapun. Jangan terpaku pada cara menghilangkan kemalasan, tapi fokuskan energi untuk mengambil tindakan dan mulai kerjakan saja.

Namun untuk melengkapi jawaban tersebut, saya akan berbagi beberapa kiat yang pasti bermanfaat untuk kita semua. Hal paling mendasar yang bisa membuat kita menjadi rajin adalah:

1. Tentukan tujuan. Ketahui dengan jelas, untuk tujuan apa kita bekerja, bertindak, dan berjuang habis-habisan. Karena tanpa tujuan yang jelas, kita tidak tahu arah langkah kita. Ketidaktahuan akan arah, bisa membuat kita mudah lelah dan jenuh.

2. Kenali faktor yang menghambat kita menjadi pribadi yang rajin. Contohnya: Sering berpikir bahwa besok masih bisa dikerjakan dan kita jadi pribadi yang gemar menunda. Akhirnya sikap miskin mental yang terbentuk! Sebaliknya, berpikirlah, “Hari ini adalah kesempatan terbaik. Besok masih ada tanggung jawab lain dan saya ingin jadi pribadi yang lebih produktif!”

3. Konsisten. Karakter rajin terbentuk dari konsistensi yang diulang-ulang sehingga menjadi sebuah kebiasaan serta karakter. Bukan sekadar dipikirkan caranya.

4. Jangan suka beralasan “lupa”. Jika kita melewatkan pekerjaan kecil karena sering lupa, buatlah pengingat/reminder di gadget atau buku catatan Anda.

Netter yang luar biasa,

Kita bisa melakukan berbagai trik untuk menjadikan diri kita rajin serta tidak mencari-cari alasan untuk menutupi kemalasan.
Success is My Right!” bukan sekadar slogan, tapi tekad kuat untuk meraih sukses. Dan rajin adalah syarat wajib. Tidak ada kesuksesan jika kita malas! Ubah cara pikir kita, tentukan tujuan, dan ulangi terus usaha-usaha yang diperlukan untuk mencapainya, hingga rajin menjadi karakter kita.
Seseorang yang bekerja dengan mendedikasikan keahliannya secara rajin, disiplin, dan penuh kesungguhan hati, hasilnya pasti MAKSIMAL!

Salam sukses luar biasa!
Reaksi:

0 komentar:

bisnis online