Minggu, 28 Juli 2013

Sukses bisnis online bagi anda yang sibuk


Sukses bisnis online bagi Anda yang sibuk>>>Halo para blogger ,salam sejahtera untuk kita semua....Bagaimana kabarnya? Semoga baik saja .....Apa bisa orang sibuk melakukan bisnis online? Itu pertanyaan yang sering kita dengar. Dalam beberapa kasus, umumnya mereka yang sibuk seringkali gagal dalam menjalankan bisnis. Sebaliknya, mereka yang memiliki banyak waktu luang lebih banyak berhasil. Sederhana Tapi Rumit, Soal Alokasi Waktu.

Namun, kenyataan di atas tidaklah seratus persen. Ada juga teman-teman yang sibuk justru lebih berhasil dalam bisnis internet daripada mereka yang full time sekalipun. Karena itu saya menyimpulkan beberapa point bahwa kesuksesan bisnis online tidak semata-mata ditentukan Anda sibuk atau tidak. Ada hal-hal lain yang patut menjadi pertimbangan.
Mungkin saja dapat ditarik argumen seperti ini. Peluang sukses orang sibuk dalam bisnisonline lebih kecil dibandingkan orang yang tidak sibuk. Apalagi orang sok sibuk, peluangnya biasanya lebih kecil lagi hehe. Sebab begini, bisnis online adalah soal alokasi waktu. Secara alami, orang yang meluangkan waktunya lebih banyak untuk meraih sesuatu akan lebih banyak pula yang ia dapatkan daripada orang yang hanya memiliki sedikit waktu.
Tapi kenyataannya adalah banyak orang yang sudah sibuk duluan sebelum menjalani bisnis online. Mereka sudah bekerja rutin di kantor, menghadapi tugas-tugas harian setumpuk. Oh ya saya tidak akan menyarankan Anda untuk resign alias out dari tugas-tugas rutin tersebut. Jalani saja seperti biasa pada
awalnya. Yang perlu dilakukan cuman bagaimana membagi dan mengalokasikan waktu, itu dulu.
Karena itu dalam tulisan ini saya sengaja menggaris bawahi (kira-kira) bagaimana
orang sibuk tapi tetap bisa sukses dalam bisnis online ?
Ada peluang walaupun kecil. Peluang kecil itu akan jadi besar bila Anda
memperlakukannya secara efektif.
Berikut point point penting yang harus anda terapkan dalam diri anda :

*Memegang Teguh Mindset Bisnis Online
Anda harus menanamkan mindset bisnis online secara tepat dalam diri, perilaku dan pikiran kita. Itu syarat paling dasar dan utama. Itu merupakan pondasi perjalanan berikutnya. Rumah tanpa pondasi yang kuat, cepat atau lambat akan segera runtuh diterjang angin sepoi-sepoi sekalipun. Karena itu agar kokoh, pondasi juga harus kokoh, dan semakin kokoh pondasi, maka semakin kuat pula pendirian kita dalam bisnis online.
Mindset bahwa anda harus yakin sukses bisnis online.

*Komitmen Diri yang Kuat
Yang membedakan antara mereka yang sukses dan tidak, yang utama saya kira adalah soal komitmen diri ini. Orang yang memiliki waktu banyak untuk berbisnis tanpa memiliki komitmen, juga mudah runtuh. Karena itu walaupun anda sibuk, banyak aktivitas, namun bila memiliki komitmen yang kuat, maka hal berikutnya
soal mengatasi waktu yang sempit, mengalokasikan waktu dapat kita atasi dengan lebih mudah. Masing-masing orang memiliki kadar komitmen yang berbeda-beda, semakin kuat komitmen seseorang maka semakin kuat pula hasrat untuk mencapai sesuatu tersebut. Dan itulah yang paling dibutuhkan agar anda sukses dalam bisnis online!

*Disiplin Diri dan Efektif Memanfaatkan Waktu
Sudah jelas bahwa disiplin diri sangatlah dibutuhkan untuk mencapai target yang sudah anda tentukan. Disiplin itu penting, dan penerapannya pada setiap orang berbeda-beda. Anda yang tahu dan bisa mengukur apakah sejauh ini Anda sudah disiplin atau belum. Misalnya disiplin dalam menulis artikel di blog Anda , maka bila sudah Anda tetapkan sehari satu tulisan, rasanya ada yang kurang dalam hidup ini bila seharian Anda belum menulis sama sekali. Itu contoh sederhana, ada disiplin di pergaulan forum internet, disiplin beriklan atau promosi, disiplin blogwalking dan
seterusnya.

*Belajar secara Sistematis
Ya karena Anda tidak banyak memiliki waktu, satu hal yang harus Anda cermati betul-betul adalah bagaimana Anda melakukan bisnis online secara sistematis. Sistematis artinya ada tahapan-tahapan. Boleh saja Anda meloncat-loncat namun tetap berada dalam rel yang sudah Anda tetapkan. Bisa jadi Anda punya jadwal untuk melakukan aktivitas ini dan itu, sehingga walaupun kadangkala kita meloncat-loncat, namun tetap berada dalam garis besar.

*Memilih Jenis BisnisOnline yang Tepat
Setelah semua yang di atas dapat Anda lakukan dan persiapkan, maka hal tak kalah penting adalah memilih jenis pekerjaan yang cocok dengan selera, bisnis online yang sesuai dengan kapasitas waktu yang Anda miliki. Ada jenis-jenis pekerjaan di internet yang kurang cocok dilakukan buat Anda yang sangat sibuk.
Ada juga yang fleksibel. Karena itu pilihan yang tepat sangat menentukan keberhasilan bisnis online anda.
Salam Sukses!!

 SEMOGA BERMANFAAT
 
 =====
yang masih belajar tentang kehidupan


0 komentar:

bisnis online